'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PD AISYIYAH Kota Palopo adakan kunjungan ke Amal Usaha dalam rangka penyerahan bantuan pembangunan
08 April 2017 16:15 WIB | dibaca 330

PDA Kota Palopo.Bertempat di ruang kepala sekolah TK. ABA Aisyiyah 3 Kota Palopo (08/04), Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Palopo mengadakan kunjungan  ke Amal Usaha Aisyiyah. Kegiatan kunjungan ini di hadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen Aisyiyah dan Pimpinan Aisyiyah yang lain, juga dihadirkan Staf dari kelurahan Sendana, menurut Duriani, selaku Ketua Aisyiyah mengatakan dengan adanya bantuan dari berbagai pihak dapat membantu pelaksanaan pembangunan yang sedang berjalan di TK. ABA Aisyiyah 3 walaupun Amal Usaha bukanlah usaha profit, tetapi apabila dikelola dengan manajemen professional pasti memiliki keuntungan material.

Dalam kunjungan tersebut, selain pemberian bantuan langsung ke  Amal Usaha ini juga merupakan kunjugan rutin yang setiap bulannya diprogramkan oleh PD Aisyiyah Kota Palopo. Yang mana isi dari kunjugan ini memberikan pencerahan kepada para guru-guru selaku pelaksana di amal usaha Aisyiyah bahwa dalam dokumen pokok pikiran Aisyiyah abad kedua, disebutkan bahwa Muhammadiyah dan Aisyiyah sebagai organisasi muslim memiliki komitmen yang kuat untuk melakukan gerakan pencerahan dalam kehidupan keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal.

Berbagai jenis Amal Usaha kemudian di buat dan dikembangkan. Mulai dari Amal Usaha di bidang pendidikan,ekonomi,hingga kesehatan. Misalkan dalam bidang pendidikan utamanya di pendidikan anak usia dini, tugas kita sebagai guru bisa memberikan contoh kepada anak didik kita dalam konteks ingin ikut membangun kehidupan bangsa ini menjadi bangsa yang lebih cerdas dimulai dari usia dini. Sri

Shared Post: